Laga Ayam Bangkok Ini Cara Merawatnya

Laga Ayam Bangkok Ini Cara Merawatnya


Ayam Bangkok Muda Ini Cara Benar Merawatnya - Tips Merawat Ayam Bangkok Muda Dengan Baik Dan Benar – Untuk meraih ayam jago yang handal dalam bertarung, perawatan sejak usia muda amat diperlukan,.


Karena bersama beri tambahan perawatan yang maksimal sejak dini bisa membentuk fisik dan mental ayam menjadi berkualitas,. Namun untuk meraih calon ayam petarung super, pada mulanya kita wajib memilih bibit yang bagus,. Untuk tips memilih anak ayam bangkok bisa anda baca terhadap artikel kita seblumnya,.


Untuk perawatan ayam muda ini terhitung diperhatikan berdasarkan usia ayam tersebut,. Karena terhadap usia spesifik ayam perlu wujud perawatan spesifik supaya perkembangan bisa berjalan bersama maksimal,. Jadi mengenai yang paling wajib diperhatikan adalah tahapan perawatan berdasarkan usia ayam tersebut,.


Perawatan Ayam Usia 0 hingga 10 Bulan

Pada usia 0 hingga 10 bulan, wujud perawatan lebih difokuskan terhadap tipe makanan yang diberikan,. Karena terhadap era ini adalah era dimana perkembangan ayam tengah berlangsung,. Jadi pakan yang diberikan wajib mempunyai takaran zat yang diperlukan serta diberikan cocok bersama usia ayam tersebut,. Berikut ini adalah langkah perawatan ayam muda usia 0 hingga 10 bulan yang kita kutip berasal berasal dari jouhome.com,.


1. Perawatan ayam terhadap usia 0-3 bulan

Setelah lebih tidak lumayan 21 hari induk ayam aduan yang mengerami telurnya bisa menetas kemudian selagi itu anak ayam udah memasuki usia 1 hari,. Saat usia itu sebaiknya anak-anak ayam tersebut di kandang terhadap kotak bok yang rapat bersama disempurnakan pencahayaan lampu,. Untuk pakan memberikan konsentrat atau poor yang berukuran kecil,.


Selanjutnya sesudah ayam udah menjadi agak besar dan kotak bok tadi udah sempit, anak ayam bisa dipindahkan ke kandang yang lebih luas dan tetap diberikan lampu supaya tetap hangat,.


Pemberian pakan dan minum ditunaikan secara tertib dan sesekali memberikan obat-obatan untuk menaikkan nutrisi dan vitamin untuk anak ayam, kemudian usahakan kandang tidak kotor,.


Lakukan perawatan awal tersebut secara maksimal, dikarenakan terhadap era itu adalah era perkembangan awal anak ayam dan jangan hingga anak ayam di serang penyakit dikarenakan bisa berdampak nanti kedepannya,.


2. Perawatan ayam terhadap usia 3-6 bulan

Untuk ayam aduan muda yang berusia 3 bulan udah bisa diberikan pakan konsentrat bersama ukuran yang lebih besar dan terhitung udah bisa diberikan campuran pakan bersifat dedak dan beras jagung,.


Pada era ini biasanya anak ayam bisa menjadi bertarung satu mirip lain untuk memperebutkan kepemimpinan, terutama untuk pejantan,. Sebaiknya ayam yang udah menjadi bertarung dipisahkan ke kandang sendiri atau kandang individu,.


Ayam usia 3-6 bulan udah bisa sesekali diumbar keluar supaya lebih sehat dan otot-ototnya tidak kaku, biarkan anak ayam mandi tanah (kipu) supaya perkembangan tulangnya bisa optimal,.


Saat diumbar usahakan anak ayam jangan hingga terganggu bersama ayam dewasa lebih-lebih hingga di serang ayam dewasa, dikarenakan mengenai ini bisa berdampak kepada mental anak ayam,.


3. Perawatan ayam terhadap usia 7-10 bulan

Untuk ayam aduan muda yang berusia 7 bulan ke atas pakan yang diberikan udah bisa diganti bersama paduan jagung, beras merah dan gabah untuk membentuk tubuh ideal ayam aduan,.


Pada anggota ini merupakan anggota dimana pembentukan tubuh ayam aduan muda supaya punyai kekuatan, wujud tulang dan kualitas yang bagus,.


Masa ini adalah era dimana bulu-bulu jago ayam baru menjadi keluar (nyulam) dan amat diperlukan perhatian khusus,. Kemudian jangan sesekali melaksanakan abar selagi ayam tetap nyulam,.


Selanjutnya sesudah usia ayam memasuki 9-10 bulan ayam aduan muda udah bisa dilatih cocok bersama program latihan yang benar,.


Perawatan Ayam Muda 10 Bulan

Setelah usia ayam diatas 10 bulan,, ayam udah bisa diberikan perawtan dan latihan spesifik layaknya memandikan,, menjemur,, latihan fisik, abar dan lain sebagainya,. Selain itu ada sebagian mengenai yang wajib ditunaikan untuk ayam yang udah lewat usia 10 bulan ini,. Berikut ini adalah 4 mengenai yang bisa ditunaikan untuk melindungi ayam bangkok muda calon jawara laga nantinya,.


1. Ayam Dipisahkan Beda Kandang

Pemisahan bisa ditunaikan bersama menempatkan ayam terhadap kandang yang tidak mirip terhadap ayam bangkok satu bersama yang lainnya,. Hal ini memiliki tujuan untuk mengurangi pengaruh ayam muda saling bertarung satu mirip lainnya,. Mengapa demikian? Bukankah bagus kalau sering bertarung untuk ayam muda? Benar saja demikian, hanya saja takutnya ada ayam bangkok muda yang amat dominan dalam bertarung,.


Hal yang ditakutkan adalah ayam bangkok yang dominan tersebut bisa menghajar ayam muda lainnya. Sehingga ayam lain yang mentalnya lemah tidak berani melawan,. Hal ini bisa menjadi normalitas dan biasanya ayam tersebut tidak bisa menjadi petarung yang baik, lebih-lebih ayam tersebut bisa sering kabur dalam arena sabung ayam dimasa mendatang,.


2. Ayam Dimasukkan Ke Kandang Isolasi

Kandang isolasi adalah sebuah kandang yang tertutup dan tidak terjangkau oleh ayam lain,. Tujuan memasukkan ayam bangkok ke kandang isolasi supaya ayam yang lemah mentalnya bisa berangsur sembuh. Biasanya ayam bisa pulih dikarenakan udah lama tidak menyaksikan ayam lain,. Hanya dalam hitungan minggu ayam yang tadinya kalem bisa menjadi belajar untuk berkokok,.


3. Ayam Diberikan Jamu Tradisional

Sebenarnya langkah beri tambahan jamu tradisional kepada ayam bangkok bisa menyehatkan ayam serta menaikkan impuls tarung dalam diri ayam muda tersebut,. Para fans sabung ayam bisa beri tambahan jamu tradisional bersama bahan-bahan alami dan tidak beresiko untuk ayam,. Bahan yang bisa anda menggunakan adalah kunyit, gula merah, madu, jahe serta bahan lainnya,.


4. Ayam Diberikan Pakan Binatang Hidup

Banyak botoh yang udah menjelaskan manjurnya langkah ini berdasarkan pengalaman mereka,. Para fans ayam bangkok bisa cobalah beri tambahan pakan binatang yang tetap hidup,. Binatang apa saja sih yang bisa anda berikan? Misalnya adalah jangkrik hidup, kodok kecil yang tetap hidup, serta anakan tikus yang tetap bayi,. Hal ini bisa sebabkan ayam bangkok muda bisa terlatih mengejar binatang hidup tersebut,. Cara ini bisa menaikkan impuls serta mentalnya supaya garang selagi diadu,.

  

LihatTutupKomentar